Pages

Saturday, December 21, 2013

#magento : Payment method tidak tampil saat checkout

Kasus Payment method tidak tampil saat checkout saya dapatkan ketika produk yang dibeli mendapat diskon 100% alias gratis dan hanya dikenakan biaya pengiriman saja. Magento yang saya gunakan disini adalah magento CE 1.5. Aneh sekali menurut saya kasus ini karena jika diisikan harga, payment method tampil seperti biasa.

Setelah mencari cari di beberapa site akhirnya saya menemukan solusinya.

Pertama buat copy file dari app/code/core/Mage/Payment/Block/Form/Container.php ke folder local app/code/local/Mage/Payment/Block/Form/Container.php

Dan ‘goto’ line 119

$total = $quote->getBaseSubtotal();


ganti dengan :

$total = $quote->getBaseGrandTotal();


Saya sudah test scriptnya dan berjalan normal.
Penjelasan : script dari core memanggil Subtotal saja, jadi karena subtotal 0 maka payment method tidak muncul, lalu kita ganti dengan mamanggil grand total (sub total + tax) maka valuenya terdeteksi dan tidak 0.

Semoga membantu :)

Sumber : Payment method tidak tampil saat checkout

No comments:

Post a Comment